Jumat, 17 Februari 2012

Info Penting Uji Kompetensi Awal PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2012 di Kota Tegal

Info Penting Uji Kompetensi Awal PLPG Sertifikasi Guru 2012 (Kota Tegal)  ini berlaku untuk Kota Tegal informasi ini bisa menjadi gambaran tentang Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 terkait dengan proses Sertifikasi Guru 2012 jalur PLPG, jadwal dan tempat pelaksanaan untuk kota Tegal dan komposisi soal Uji Kompetensi Awal.
Berikut informasinya :
—————————————
Pada tahun 2012 ini proses sertifikasi guru diperbaharui oleh pusat dengan menempatkan Uji Kompetensi Awal (UKA) sebagai persyaratan mengikuti PLPG.UKA ini tidak dimaksudkan sebagai pre-test untuk PLPG, melainkan untuk menentukan standar minimal kompetensi peserta sertifikasi. Sedangkan hasil UKA ini akan langsung ditangani oleh BPSDM dan PMP Kementerian Pendidikan, dan nantinya dapat dilihat melalui sergur.kemdiknas.go.id. Jika hasil UKA guru tidak memenuhi standar minimal kompetensi maka tidak bisa mengikuti PLPG. Dimana standar minimal itu sendiri didapatkan dari hasil UKA secara nasional.
Tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dalam hal ini DinasPedidikan Kota Tegal yaitu memfasilitasi penyelenggaraan UKA dari jenjang TK s.d. SMA/K . Total jumlah peserta UKA kabupaten Sleman yaitu 324 guru. Kegiatan UKA tersebut rencananya akan bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Kota Tegal  sebagai tempat penyelenggaraan UKA. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kab/Kota di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2012 mulai pukul 08.00 WIB, dan peserta sudah hadir 30 menit sebelum pelaksanaan. Perlengkapan yang wajib dibawa yaitu Format A1, Kartu Peserta UKA, KTP/SIM, Pensil 2B, dan Karet Penghapus.
Informasi awal dengan waktu penyelesaian 120 menit proporsi soal sesuai dalam kisi-kisi UKA yaitu 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.
Para peserta UKA meyerahkan foto pada hari Senin, 20 Februari 2012 sebanyak 2 lembar berukuran (3 x 4) ke Dinas Pendidikan untuk pembuatan kartu tanda peserta UKA.

0 komentar:

Poskan Komentar